Rabu, 21 Maret 2012

GIS

Sebelum kita menentukan koordinat rumah dengan menggunakan Google Earth ada baiknya kita telusuri dulu apa itu “Google Earth”.

Google Earth adalah sebuah dunia maya , peta dan geografis informasi program yang pada awalnya disebut EarthViewer 3D, dan telah dibuat oleh Keyhole, Inc , sebuah Central Intelligence Agency (CIA) yang didanai perusahaan diakuisisi oleh Google pada tahun 2004. Ini peta bumi oleh superimposisi gambar yang diperoleh dari citra satelit , foto udara dan GIS 3D dunia. Google Earth, sebuah versi gratis dengan fungsi terbatas. Google Earth hanya berdasarkan peta 3D, memiliki kemampuan untuk memperlihatkan bangunan 3D dan struktur (seperti jembatan), yang meliputi buatan pengguna yang menggunakan SketchUp , sebuah 3D modeling program perangkat lunak.

Untuk mencobanya silahkan buka aplikasi Google Earth, namun bagi yang belum memilikinya silahkan download di : http://earth.google.com , kemudian lakukan proses instalasi. Setelah proses instalasi selesai mari kita tentukan koordinat rumah kita dengan cara :

* Buka aplikasi Google Earth
* Masukan alamat yang akan kita pilih
* Maka akan muncul lokasi yang kita pilih tadi
* Untuk memperjelas gambar, silahkan atur dengan zoom yang ada disebelah kiri
* Klik Add pilih Placemark
* Kemudian isi sesuai dengan yang diinginkan
* Dapat terlihat

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com